Download file |
PENGUMUMAN
Nomor: B-685/In.26/KP.00.3/05/2016
TENTANG SELEKSI PENERIMAAN DOSEN TETAP NON PNS DI LINGKUNGAN INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) BUKITTINGGI TAHUN 2016
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Dosen tetap Non PNS Di Lingkungan IAIN Bukittinggi dengan persyaratan dan ketentuan sebagaimana lampiran Pengumuman Rektor Nomor B- 685/In.26/KP.00.3/05/2016 tanggal 12 Mei 2016 tentang Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS di Lingkungan IAIN Bukittinggi Tahun 2016.
I. INFORMASI UMUM
- Pengumuman Seleksi Penerimaan Dosen tetap Non PNS di Lingkungan IAIN Bukittinggi dapat dilihat di media cetak setempat dan website http://www.iainbukittinggi.ac.id tanggal 13 Mei 2016
- Pendaftaran dilakukan melalui PT. Pos Indonesia (Persero) dari tanggal 16 s.d 25 Mei 2016
- Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam ditujukan kepada: Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Jl. Gurun Aur Nagari Kubang Putiah Kec. Banuhampu Kab. Agam 26181
- 4. Proses seleksi dilaksanakan dalam 4 (empat) tahap sebagai berikut: a. Seleksi Administrasi (system gugur) b. Tes Tulis (system gugur) c. Wawancara
- Untuk mengikuti setiap tahapan dalam seluruh proses seleksi penerimaan dosen tetap non PNS di lingkungan IAIN Bukittinggi tahun 2016 PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
II. PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Berusia maksimal 55 (lima puluh lima ) tahun
- Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba;
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS / anggota TNI / POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta (dibuktikan dengan surat pernyataan);
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan / atau tidak sedang menjalani perjanjian / kontrak kerja/ ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar lingkungan kementerian agama (dibuktikan dengan surat pernyataan);
- Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
- Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan, terdiri atas 13 bidang ilmu adalah sebagai berikut:
III. PERSYARATAN KHUSUS
- Memiliki ijazah yang sesuai dengan kebutuhan bidang ilmu
- Belum memiliki sertifikat pendidik
- Belum memiliki NIDN (melampirkan surat pernyataan )
- Memiliki Toefl atau setara (bahan pertimbangan)
- Memiliki pengalaman sebagai dosen (bahan pertimbangan)
- Memiliki kemampuan academic writing (bahan pertimbangan)
- Memiliki publikasi ilmiah (bahan pertimbangan)
- Memiliki kepangkatan akademik (bahan pertimbangan)
IV. RENCANA PENJADWALAN
- Pendaftaran pada tanggal 16 s.d 30 Mei 2016
- Batas akhir penerimaan berkas pengiriman berkas pada tanggal 30 Mei 2016 (cap pos)
- Seleksi Administrasi 31 s/d 2 Juni 2016
- Pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 3 Juni 2016 (dengan system gugur) di website http://www.iainbukittinggi.ac.id
- Pelaksanaan tes tulis pada tanggal 7 Juni 2016
- Pengumuman hasil tes tulis pada tanggal 10 Juni 2016
- Pelaksanaan wawancara pada tanggal 14 Juni 2016
- Pengumuman final seleksi penerimaan dosen tetap non PNS pada tanggal 22 Juni 2016
V. TEMPAT SELEKSI
Pelaksanaan Tes Tulis (Sistem Gugur)
Hari, tanggal : Kamis, 2 Juni 2016
Waktu : 08.00 WIB s.d selesai
Tempat : Kampus II IAIN Bukittinggi
Jl. Gurun Aur Nagari Kubang Putiah Agam
Kelengkapan yang dibawa :
- Kartu peserta ujian; Pada waktu ujian
- Pensil 2B
- Karet Penghapus
- Rautan pensil Peserta yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian Peserta dilarang membawa alat komunikasi pada saat ujian
VI. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Mengajukan lamaran kepada:
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Jl. Gurun Aur Nagari Kubang Putiah Kec. Banuhampu Kab. Agam 26181
2. Berkas lamaran disusun dengan urutan sebagai berikut
- Foto copy Kartu tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam tanpa materai ditujukan kepada Rektor IAIN Bukittinggi;
- Daftar riwayat hidup/ curriculum vitae;
- Foto copy ijazah S1, S2, S3 dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir
- Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 berwarna berlatar merah sebanyak 3 (tiga) lembar ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto;
- Surat pernyataan belum memiliki NIDN;
- Foto copy sertifikat TOEFL yang masih berlaku (jika ada);
- Daftar publikasi yang pernah dilakukan beserta copy artikel;
- Daftar sertifikat dan piagam yang pernah didapatkan beserta copy sertifikat dan piagam;
- Melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan perguruan tinggi lain.
3. Berkas lamaran dimasukkan ke dalam stop map dengan warna merah dn
dikirmkan melalui PT. POS Indonesia (Persero) paling lambat 25 Mei 2016
(Cap Pos) dengan menuliskan kode lamaran pada sudut kiri atas;
4. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana uraian
diatas dinyatakan gugur.
VII. PROSES SELEKSI
1. Seleksi Administrasi (Sistem Gugur)
- Seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah mengirimkan berkas lamaran sesuai ketentuan;
- Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 Mei 2016 melalui website http://www.iainbukittinggi.ac.id;
- Pelamar yang tidak mengikuti ketentuan yang berlaku dinyatakan gugur.
2. Tes Tulis (Sistem Gugur)
- Tes tulis diselenggarakan bagi pelamar yang telah memenuhi persyaratan dalam seleksi administrasi;
- Tes tulis dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2016 pukul 08.00 WIB s.d selesai dengan lokasi Kampus II IAIN Bukittinggi;
- Pada saat pelaksanaan Tes Tulis setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu tanda Penduduk Elektronik (e-KTP);
- Materi tes tulis meliputi Tes Intelingensia Umum, Tes Potensi Akademik, Tes Keagamaan dan Tes Kemampuan Bidang;
- Pengumuman hasil tes Tulis akan diumumkan melalui website http://www.iainbukittinggi.ac.id.
- Pelamar yang dapat mengikuti wawancara adalah pelamar yang telah dinyatakan LULUS TES TULIS;
- Pelaksanaan Wawancara pada tanggal 14 Juni 2016.
VIII. PENETAPAN HASIL SELEKSI (FINAL)
- Pengumuman Hasil Seleksi (Final) akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2016 dan diumumkan melalui website http://www.iainbukittinggi.ac.id;
- Pelamar yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI (FINAL) wajib mendaftarakan diri kembali dan akan diproses pemberkasan dengan persyaratan-persyaratan administrasi yang akan ditentukan kemudian;
- Apabila pelamar yang dinyatakan lulus hasil seleksi (final) tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi persyaratan-persyaratan administrasi yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri;
- Penetapan Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS di lingkungan IAIN Bukittinggi Tahun 2016 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
IX. KETENTUAN LAIN
- Ketentuan-ketentuan lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian;
- Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan.
Bukittinggi, 11 Mei 2016
Rektor IAIN Bukittinggi
dto
Dr. Ridha Ahida, M.Hum
NIP. 197012051994032003
Downlaod file:
0 Response to "Lowongan Kerja Dosen Tetap NON PNS Di Lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Tahun 2016"
Post a Comment