Lowongan Kerja Bank Indonesia September 2016



LOWONGAN KERJA

Dalam kapasitasnya sebagai bank sentral, Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Aspek pertama tercermin pada perkembangan laju inflasi, sementara aspek kedua tercermin pada perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain. Perumusan tujuan tunggal ini dimaksudkan untuk memperjelas sasaran yang harus dicapai Bank Indonesia serta batas-batas tanggung jawabnya. Dengan demikian, tercapai atau tidaknya tujuan Bank Indonesia ini kelak akan dapat diukur dengan mudah.

Untuk mencapai tujuan tersebut Bank Indonesia didukung oleh tiga bidang tugas, yang terdiri dari:
  1. Menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter
  2. Mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran
  3. Stabilitas Sistem KeuanganKetiga bidang tugas tersebut didukung oleh fungsi manajemen intern (Enabler) yang kuat.
Saat ini Bank Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan memiliki 45 (empat puluh lima) kantor perwakilan di seluruh Indonesia dan 4 (empat) kantor perwakilan di luar negeri, yaitu : New York, London, Tokyo dan Singapura.
Kesempatan Berkarir Melalui PCPM Bank Indonesia

PCPM merupakan program pengembangan yang diberikan kepada calon pegawai yang dipersiapkan secara khusus untuk menjadi kader pimpinan Bank Indonesia di masa mendatang, melalui penguatan kompetensi teknis dan perilaku sesuai job family, internalisasi nilai-nilai strategis dan pengembangan kapasitas kepemimpinan pegawai.

Mari bergabung sebagai pegawai bank sentral yang profesional, mengabdi untuk bangsa dan kembangkan diri Anda di lingkup nasional dan internasional melalui PCPM Bank Indonesia.

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 dengan melampirkan Ijazah.
  3. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  4. Usia maksimal per 8 September 2016 :26 tahun untuk jenjang pendidikan S1; atau 28 tahun untuk jenjang pendidikan S2.
  5. Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan/atau sosial kemasyarakatan merupakan nilai tambah.
  6. Berkelakuan baik dan sehat jasmani serta rohani.
  7. Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain.
  8. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif / sangat baik (setara dengan nilai TOEFL minimal 500).
  9. Diutamakan memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal dan penggunaan komputer (Windows dan Microsoft Office).
Ketentuan seleksi:
  1. PPM Manajemen adalah konsultan independen yang ditunjuk melaksanakan proses seleksi penerimaan PCPM Angkatan XXXII Bank Indonesia, kecuali tahap tes kesehatan dan wawancara akhir.
  2. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Job Family.
  3. Seleksi / tes akan dilaksanakan di 10 (sepuluh) kota, yaitu: Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makasar. Akomodasi dan transportasi selama mengikuti proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
  4. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Panitia seleksi tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  5. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Bank Indonesia diwajibkan memperbarui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
  6. Jangka waktu registrasi online dimulai sejak tanggal 8 September 2016 (pukul 08.00 WIB) s.d. 14 September 2016 pukul 23.59 WIB.
  7. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia.
  8. Dalam hal dibutuhkan informasi mengenai teknis seleksi agar menghubungi call center PPM Manajemen 021-2300313 #2427 #2423 #2418 #2410 #2406.
  9. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan mengikuti tahapan seleksi.
  10. Tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia. Mohon berhati-hati terhadap penipuan, apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor kepada call center PPM Manajemen.
  11. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan final.
  12. Panitia tidak berkewajiban untuk mengembalikan dokumen peserta seleksi.
Pendaftaran: 8 - 14 September 2016

Info lengkap dan pendaftran online: http://goo.gl/HwZyF0

0 Response to "Lowongan Kerja Bank Indonesia September 2016"

Post a Comment